Java Script

Flag Counter

Tuesday 30 July 2013

MACAM-MACAM RASENGAN yang telah dikuasai NARUTO




Selamat Sore Minna ^^
Pada kesempatan kali ini saya akan mem-posting artikel mengenai macam-macam Rasengan yang telah dikuasai Naruto dan juga asal-usul mengenai Rasengan ^^

Rasengan dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai “putaran spiral” adalah salah satu ninjutsu tingkat A yang diciptakan oleh Hokage Keempat/Minato Namikaze yang ia ciptakan dengan mengahabiskan waktu selama 3 tahun. Teknik ini tidak membutuhkan segel tangan tetapi kontrol chakra yang baik dari pengguna. Rasengan menghancurkan apa saja yang mengenainya dan membuat luka yang parah.
Level dari pengontrolan chakra yang dibutuhkan sangat tinggi karena pengajaran dari teknik ini dibuat dalam tiga tahap. Tahap pertama yaitu Tahap Rotasi, dilatih dengan memutar air dalam balon air hingga balon itu pecah. Tahap kedua yaitu Tahap Kekuatan, dilatih dengan memecahkan bola karet. Tahap ketiga yaitu Tahap Kontrol, dilatih dengan menggabungkan tahap pertama dan kedua sehingga membentuk bulat yang sempurna dan padat. Hokage Keempat mengajarkan Rasengan ke muridnya: Hatake Kakashi, ke gurunya: Jiraiya, kemudian Jiraiya mengajarkannya ke Naruto Uzumaki.
Hampir semua pengguna teknik ini memakai satu tangan untuk menggunakannya, tetapi Naruto memakai satu atau dua kagebunshin/bayangan untuk melakukannya; satu menahan Rasengan, satu lagi memadatkannya. Pemakaian kagebunshin membuatnya menjadi menguasai teknik tingkat tinggi ini dalam waktu yang relatif singkat.
Rasengan adalah contoh manipulasi chakra tingkat tinggi. Di samping itu Hokage Keempat meninggal sebelum menyempurnakannya dengan jenis chakranya sendiri sedangkan Kakashi gagal menyempurnakan jurus ini dengan manipulasi chakranya sendiri.
Berikut ini adalah macam-macam Rasengan yang telah dikuasai Naruto:
1.       Rasengan biasa: Rasengan (dalam bahasa Indonesia adalah putaran spiral) adalah jutsu  yang diciptakan oleh Hokage keempat. Setelah tiga tahun pengembangan, ia tidak pernah melihatnya selesai, tidak pernah mencapai hasil yang diinginkan sebelum ia meninggal.Minato menciptakan jutsu yang tidak membutuhkan bantuan Seal tangan yang memakan waktu untuk mengontrol. Ia meninggal sebelum dia bisa melakukannya, tetapi, pada bentuk manipulasi saja, Rasengan masih sangat berguna, kuat, dan jutsu yang sulit untuk di belajarkan.

2.       Oodama Rasengan (Rasengan Raksasa): Rasengan Raksasa adalah teknik yang diciptakan oleh Naruto Uzumaki selama kesenjangan waktu membagi Bagian I dan II. Seperti biasa Rasengan, Naruto menggunakan klon bayangan untuk membantu membentuk itu. Namun, dengan menambahkan peningkatan jumlah chakra untuk itu, ia mampu meningkatkan ukuran Rasengan biasa, pada gilirannya meningkatkan kekuatannya. Kerusakan luar biasa ini menjalar ke daerah dan target, tapi dibutuhkan banyak dari Naruto.

3.       Rasenrengan (Rasengan Ganda) : Rasenrengan hanya dua Rasengan digunakan secara bersamaan. Setelah dibuat, kedua Rasengan yang digunakan pada waktu yang sama dengan kekuatan yang lebih besar daripada satu, Rasengan biasa. Hal ini mungkin dua kali menggunakan chakra Rasengan biasa dan lebih merusak daripada menggunakan setiap satu Rasengan tiap waktu.

4.       Fuuton Rasengan: Fuuton Rasengan adalah teknik awal dari rasen Shuriken. Bedanya dengan Rasengan biasa adalah Rasengan Fuuton menggunakan unsur elemen udara.

5.       Rasen Shuriken: Fuuton: Rasenshuriken diciptakan oleh Naruto setelah ia menguasai Fuuton: Rasengan. Dengan memanipulasi chakra angin dari Fuuton: Rasengan, Naruto mampu menciptakan empat poin besar membuat Rasengan muncul sebagai shuriken raksasa, setelah dilemparkan Rasen Shuriken ini dapat memperlebar dirinya, dan apabila mengenai target, target seolah-olah seperti ditusuki oleh jarum berukuran kecil dengan jumlah sangat banyak.

6.       Senjutsu (Oodama Rasengan): Ini adalah Mode Sage setara yang hampir sama dengan Oodama Rasengan. Oodama Rasengan biasa mengharuskan Naruto membuat satu klon bayangan untuk membentuk serangan dan kemudian menggunakannya. Namun Bila menggunakan varian Sage Mode, ia mampu menggunakan dua klon untuk membentuk serangan di kedua tangannya dan kemudian memberikan OodamaRasengan ke klon untuk memegang sendiri. Teknik ini mampu mementalkan kuchiyose Pain beberapa meter ke udara.

7.       Yoko Rasengan: Yoko Rasengan adalah Rasengan yang dibentuk oleh Naruto sementara dalam bentuk satu-sisi. Dia menggunakan perisai chakra kyuubi sebagai sebuah perisai dan mencetak chakra nya di dalam perisai tersebut, sehingga ia dapat menciptakan Rasengan tanpa memerlukan setiap dari klon bayangan. Dalam anime, Rasengan ini berwarna biru dengan kulit luar merah, memberikan warna yang lebih keunguan. Hal ini juga jauh lebih kuat dari Rasengan biasa, karena menggunakan chakra Kyuubi

8.       Nanairo No Rasengan: Rasengan Pelangi adalah Rasengan diwarnai oleh memantulkan cahaya dari cermin generator di Tanah Salju. Ini mewarnai memberi chakra Rasengan yang digunakan untuk penampilan sebuah pelangi. Dilihat dari seberapa jauh hal itu menyebabkan lawan untuk terbang, sangat mungkin bahwa chakra warna-warni bukan hanya warna-warni pandangan, tapi entah bagaimana meningkatkan daya juga.

9.       Gelel Rasengan: Gelel Rasengan adalah Rasengan infus dengan energi Batu Gelel. Hanya dilihat digunakan sebagai bagian dari Twin Rasengan dalam kombinasi dengan Yoko Rasengan. Alih-alih dibuat dengan bayangan klon, Temujin hanya meletakkan tangannya di atas tangan kanan Naruto. Gelel Rasengan adalah Rasengan yang sama atau lebih besar daripada kekuatan api Yoko Rasengan, karena dapat membakar bagian tubuh lawan.

10.   Mikazuki Rasengan: Naruto menggabungkan Rasengannya dengan sinar bulan sabit. Ini membentuk bulan sabit putih dengan bintang di Rasengan, membuat serangan lebih besar dan lebih kuat.

11.   Cho Oodama Rasengan: Jiraiya menciptakan jutsu ini dengan menambahkan energi alami ke Oodama Rasengan. Dibandingkan dengan yang asli, Cho Oodama Rasengan jauh lebih besar daripada tubuh Jiraiya sendiri dan dapat digunakan dalam satu tangan. Kemampuannya tidak terlihat di manga, tapi databook ketiga menyatakan bahwa jika meledak, ia dapat dengan mudah menggali seluruh gunung.

12.   Holy Rasengan: ini adalah Rasengan yang sangat besar dari Chakra Naruto and Shion. Teknik ini digunakan untuk menghancurkan Mōryō. Kekuatannya jauh lebih besar daripada Rasengan normal.


13.   Tatsumaki Rasengan: Tornado Rasengan adalah Rasengan terbentuk dari chakra yang dilepaskan Kyuubi. Terbentuk yang merah Rasengan mirip dengan Yoko Rasengan dari The Movie kedua, tapi dengan beberapa aliran chakra merah berputar-putar di sekitar bola.

14.   Mini Rasen Shuriken: Mini-Rasenshuriken adalah rasenshurikan kecil milik Naruto dimana Naruto dalam mode chakra Kyuubi, ia dapat menciptakan dua lengan chakra kecil di jari telunjuknya, yang ia ciptakan seperti miniatur rasenshuriken. Meskipun shuriken ini memiliki kekuatan serangan kurang dari yang asli, tapi masih sangat efektif, untuk menebas klon zetsu putih.

15.   Rasenkyugan: Rasenkyugan adalah serangan Naruto ketika ia dalam moce chakra Kyubi. Naruto membentuk Odama Rasengan di tangannya, kemudian melemparkan rasengan ini di atas punggungnya dan menggunakan lengan chakra nya untuk merebut dan menghancurkan musuh-musuh ke dalam bola rasengan itu.

16.   Rasenrangan: Rasenrangan adalah serangan Naruto yang sedang dalam mode chakra Kyubi yang membentuk beberapa Rasengan. Kemudian menyerang dan menekan beberapa lawan sambil memegang Rasengan dengan chakra tangan.     
  
17.   Wakusei Rasengan: Wakusei Rasengan adalah rasengan dimana Naruto mode chakra Kyubi menciptakan Odama Rasengan di salah satu tangannya, kemudian dikelilingi oleh tiga rasengan yang lebih kecil, mirip seperi planet. Ketika mengenai lawan, rotasi yang teratur dari rasengan yang besar dan tiga rasengan yang kecil berputar dalam arah yang berbeda, berinteraksi satu sama lain untuk membentuk kerucut berbentuk pusaran besar. Kekuatan rasengan ini sangatlah dahsyat.

18.   Senpo: Cho Odama Rasen Tarengan: adalah rasengan ukuran raksasa dimana Naruto menggunakan teknik kagebunshinnya. Lalu ia memasuki Sage Mode. Semua klonnya menggunakan Cho Odama Rasengan dan menyerang musuh secara bersamaan, sehingga menghasilkan kerusakan dalam jumlah yang sangat besar.

19.   Bijuu Rasengan: Bijuu Rasengan adalah serangan dahsyat milik Monster Berekor, di dalam mode chakra Kyubi, Killer Bee menyarankan kepada Naruto untuk membuat rasengan dalam mode ini. Tetapi hasilnya belum sempurna, Naruto mengalami kesulitan membuat rasio yaag tepat (8:2 chakra hitam dan putih). Naruto meminta Killer Bee untuk menonton dan mengatakan kepadanya ketika dia telah mendapat rasio yang tepat, sehingga ia dapat mengingat teknik ini. Menurut Killer Bee, cara terbaik untuk belajar dan menguasai teknik ini adalah dari pengalaman nyata di medan perang.

++Kalau menurut minna, di nomor berapa rasengan yang paling minna sukai?
++Alasannya kenapa minna suka sama rasengan itu?
-Maaf bila ada yang kurang J
-Like+Comment+Share Please
-Kalau copas ijin dulu, atau cantumkan sumber J

*TENDO PAIN*

1 comment: